Home » Alumni » News » Tour ke Pantai Anyer
TOUR KE PANTAI ANYER 

Pada tanggal 6 dan 7 Juni 2015, Perkumpulan Pancaran Hidup (PPH) telah mengadakan wisata ke pantai Anyer, Serang, Banten untuk waktu dua hari satu malam dengan menginap satu malam di Sanghyang Indah Spa Resort (milik salah satu alumni Pahoa angkatan 63). Peserta wisata terdiri atas 37 anggota PPH, 13 alumni non-anggota, 11 mantan guru, dan 18 alumni Sekolah Terpadu Pahoa (angkatan tahun 2012, 2013, 2014, dan 2015 yang baru lulus). Semasa masih duduk di bangku SMA, alumni Sekolah Terpadu Pahoa adalah anggota dan pengurus OSIS.

Peserta wisata berangkat sekitar jam 8 pagi dari halaman parkir Duta Merlin Jakarta dengan menggunakan 2 unit bus dan ketika tiba di Sanghyang, waktu telah menunjukkan jam 11.30 karena kendaraan sempat terjebak macet. Setelah lengkap tiba di lokasi, peserta sempat berfoto bersama dan dilanjutkan dengan menikmati es kelapa muda sebagai welcome drink.

Peserta wisata kemudian makan siang sambil dibagikan kunci cottage. Setelah selesai makan siang dan peserta menempati kamarnya masing-masing, acara dilanjutkan dengan seminar "Makanan dan Kesehatan" yang dibawakan oleh Ibu Juliana Tjandra yang dibantu oleh Pak Wiwi sebagai moderator. Diselingi coffee break, acara dilanjutkan lagi dengan sambutan dari Pak Soeseno sebagai Ketua Umum PPH yang menjelaskan sejarah berdirinya Sekolah Pahoa.

Pak Soeseno menjelaskan sejarah sekolah sejak masih berupa wacana sampai kenyataan telah berdirinya gedung sekolah Pahoa yang megah di Summarecon Serpong. Dijelaskan juga kegiatan-kegiatan yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan di Sekolah Terpadu Pahoa. Acara dilanjutkan dengan perkenalan alumni yunior Sekolah Terpadu Pahoa berdasarkan angkatan masing-masing dan mereka menyampaikan kesan-kesan mereka selama mengenyam pendidikan di Sekolah Terpadu Pahoa.

Setelah beristirahat dan mandi, waktu telah menunjukkan jam 7 yakni saatnya makan malam. Menu makan malam ditambah dengan bakaran Ikan dan udang. Setelah itu acara dilanjutkan dengan karaoke yang dibagi menjadi 2 ruangan, satu ruangan untuk alumni senior dan satu ruangan lagi untuk alumni yunior.

Rencana jalan pagi bersama batal karena malamnya turun hujan sehingga suasananya tidak mendukung. Ketika makan pagi, banyak alumni Junior yang terlambat bangun. Mereka asyik menikmati kebersamaan antarangkatan sehingga mereka tidur terlalu malam. Setelah selesai makan pagi, acara dilanjutkan dengan permainan yang dipandu oleh pemandu dari Sanghyang.

Bermacam-macam permainan ditampilkan dan teka-teki disampaikan oleh Pak Wiwi dengan membagi-bagi souvenir sehingga tidak ada perbedaan di antara alumni senior dan junior. Semua peserta berbaur sesuai dengan tujuan wisata yakni semua bergembira. Waktu telah menunjukkan jam 11.30 untuk makan siang dan kemudian check out untuk pulang.

Dalam perjalanan pulang rombongan sempat mampir untuk berbelanja oleh-oleh (kerupuk, emping , dodol, kolak sirsak, kentang kering, dan lain-lain). Peserta wisata cukup antusias dalam memilih apa yang akan dibeli, paling tidak, agar ada buah tangan untuk dibawa pulang.

Semoga perjalanan ini berkesan.Sampai jumpa lagi. Bravo Pahoawan. (Lany)

© PAHOA 2010 All Right Reserved . powered by Menaravisi