Home » Junior Secondary School » News » Menjadi Juara dalam Kompetisi Alseace
MENJADI JUARA DALAM KOMPETISI ALSEACE 

     Menjadi Juara dalam Kompetisi Alseace

 

Deretean prestasi berhasil ditorehkan kembali oleh siswa-siswi SMP Pahoa. Prestasi-prestasi tersebut secara serentak diukir oleh siswa-siswi SMP Pahoa pada ajang perlombaan Alseace yang diselenggarakan oleh Sekolah Al-Azhar BSD. Alseace sendiri adalah sebuah kompetisi yang mengadu kompetensi siswa-siswi SMP se-Tangerang dalam berbagai bidang keilmuan akademik.

Prestasi yang sangat membanggakan karena siswa-siswi SMP Pahoa berhasil menyabet beberapa juara sekaligus, yaitu juara dalam bidang matematika, IPA, dan IPS pada tanggal 18 Februari 2017 yang lalu. Hal tersebut terasa lebih membanggakan karena para kompetitor siswa-siswa SMP Pahoa berasal dari sekolah-sekolah di Tangerang yang sudah memiliki nama besar.

Dari olimpiade IPA, Kaisar Kertarajasa dari kelas VIII.2 mendapatkan juara 2. Dari olimpiade IPS, Alma Christiana Sumampouw juga meraih juara 2. Dari olimpiade matematika, Raven Aegedius Fradio dari kelas VIII.5 masuk ke dalam peringkat 5 besar. Mereka mampu menyingkirkan para peserta lain yang berasal dari Sekolah Insan Harapan BSD, SMP Kriten Penabur, SMP Stella Maris, dan sekolah bergengsi lainnya.

Beberapa prestasi di atas membuktikan bahwa sistem pendidikan dan pengajaran di Sekolah Terpadu Pahoa, khususnya SMP Pahoa sangatlah berkualitas. Hingga saat ini, berbagai perlombaan dan kejuaraan berhasil dimenangkan oleh siswa-siswa SMP Pahoa baik di lingkup internal maupun eksternal, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.

Kiranya para siswa Pahoa dapat terus mengukir prestasi yang membawa kebanggaan bagi diri mereka sendiri, orangtua mereka, dan SMP Pahoa. Kiranya siswa-siswi SMP Pahoa mampu berkompetisi, berkarya, dan mengembangkan keilmuan dalam berbagai bidang. Teruslah berjuang para siswa, teruslah berkarya para juara! (Narendra)

© PAHOA 2010 All Right Reserved . powered by Menaravisi