Home » Kindergarten » News » Indahnya Budaya Indonesia di Family Sport Day Achievers
INDAHNYA BUDAYA INDONESIA DI FAMILY SPORT DAY ACHIEVERS 

Indah Budaya Indonesia di Family Sport Day Achievers



Sebagai acara yang rutin diselenggarakan setiap tahun, kegiatan Family Sports Day bagi kelas Achievers selalu menghadirkan sesuatu yang baru. Kali ini, kejutan itu datang dari para siswa.


Bagaimana tidak Memasuki Auditorium Chong Yuan di 8 Oktober pagi, pemandangan mata akan tertuju pada dekorasi unik berciri khas budaya Indonesia dari 10 house yang mewakili masing-masing kelas TK B. Dekorasi unik itu merupakan karya para siswa bersama dengan guru-guru mereka yang dikerjakan beberapa hari sebelumnya. Berbagai tema budaya Indonesia ditampilkan dengan apik oleh masing-masing house, antara lain Achievers G dengan tema Yogyakarta, Achievers F dengan tema Dayak, Achievers A dengan tema Padang, dan Achievers C yang mengusung tema Papua.


Sebelum masuk pada rangkaian perlombaan, suasana auditorium dihangatkan dengan penampilan tarian Sajojo oleh perwakilan siswa dan guru. Para hadirin juga diajak untuk menyaksikan tayangan video mengenai proses pembuatan dekorasi oleh para siswa. Selanjutnya, untuk mengasah kekompakan tim, para siswa dan orangtua diajak untuk menciptakan yel-yel unik dalam waktu 20 menit yang akan ditampilkan di hadapan para juri. Terlihat kreativitas orangtua dalam momen tersebut. Beberapa gaya unik dalam yel-yel berhasil memancing tawa hadirin dan semakin mengakrabkan suasana.


Rangkaian acara berlanjut ke sesi pertandingan. Untuk games yang dimainkan dalam sesi ini juga masih mengusung tema Kebudayaan Indonesia. Ada delapan permainan tradisional Indonesia yang dipilih untuk dimainkan pada hari itu, antara lain Lompat Karet, Pisang Buta, Memasukan Pensil ke dalam Botol, Lempar Kaleng, Transfer Botol, Balap Karung, Engklek, dan Gala Asin. Memang banyak permainan di hari itu yang ditujukan untuk anak-anak. Tetapi beberapa permainan juga melibatkan pasangan papa-mama dan berlangsung begitu seru. Dalam permainan Engklek, pasangan papa-mama harus melompati pola kotak-kotak yang ada di lantai bersama, sambil sang papa menggendong anaknya. Ketangkasan para ayah juga diuji dalam lomba Balap Karung dan Gala Asin. Terlihat para ayah sangat menikmati pertandingan, bahkan dalam beberapa kali mereka terjatuh cukup keras. Namun, suara tawa terus menghiasi Auditorium Chong Yuan hingga siang hari.


Di akhir acara, keluarlah nama kelas Achievers I sebagai juara ajang Family Sport Day TK B. Terlepas dari siapa yang menjadi juara, semua peserta bergembira pada hari itu. Itulah yang paling penting. Badan sehat, hati senang, kreativitas terasah, dan keakraban dalam keluarga semakin terjalin. (Eilina)
© PAHOA 2010 All Right Reserved . powered by Menaravisi