Home » Kindergarten » News » Drama Sederhana Namun Sarat Makna
DRAMA SEDERHANA NAMUN SARAT MAKNA 
Mempersiapkan perayaan Tahun Baru Imlek di keluarga bisa saja menjadi hal yang begitu merepotkan. Namun, tetap saja semuanya dipersiapkan dengan hati gembira. Berbagai pernak-pernik, makanan, dan kebiasaan disiapkan dan dijalankan untuk menyambut tahun baru yang mengandung segudang harapan baru.

Tradisi menyambut Tahun Baru Imlek inilah yang menjadi tema cerita pertunjukan drama siswa dan siswi kelas N2 sampai dengan TK B pada Sabtu (24/2) lalu. Tema pertunjukan tahun ini adalah Chinese New Year’s Generation of Prosperity. Pengantar drama dibawakan secara bergantian dalam 3 bahasa yang dibawakan dengan begitu lancar oleh para siswa dan siswi.


Drama diawali dengan adegan sebuah keluarga yang pergi berbelanja bersama untuk membeli pernak-pernik dan makanan khas Tahun Baru Imlek. Setelah selesai berbelanja, keluarga ini bekerja sama membersihkan dan mendekorasi rumah. Ketika tiba malam menjelang perayaan, seluruh anggota keluarga berkumpul untuk makan bersama. Anggota yang merantau dari jauh pun pulang untuk bertahun baru bersama orang-orang terkasih. Tibalah hari perayaan yang dinanti. Orang-orang saling berkunjung ke sanak keluarga dan berbagi keceriaan.


Alur cerita drama dikemas dengan ringan dan sederhana, namun jalan cerita sarat dengan adegan-adegan yang mencerminkan nilai-nilai Di Zi Gui, seperti anak-anak yang rajin membantu pekerjaan rumah dan melayani ayah-ibu mereka. Banyak pula penjelasan mengenai arti dari pernik, karakter huruf, dan makanan khas Tahun Baru yang menambah pengetahuan para penonton seputar Tahun Baru Imlek. Drama pun terasa semakin meriah karena di setiap pergantian adegan, siswa dan siswi dari kelas Nursery 2 hingga TK B menampilkan tarian gembira.


Pertunjukan drama ini merupakan hasil latihan siswa dan siswi bersama para guru selama beberapa bulan. Ketekunan mereka terbukti berbuah manis dengan sambutan meriah para orangtua yang hadir. (Eilina)


© PAHOA 2010 All Right Reserved . powered by Menaravisi